Pentingnya Konsumsi Beras Berkualitas Bagi Para Olahragawan

Bagi Anda yang sering melakukan olahraga work out seperti fitness sudah seharusnya setiap hari mengonsumsi makanan sehat. Salah satu bahan makanan pokok yang harus di perhatikan adalah beras. Nah, jangan remehkan soal kualitas beras karena gizi tubuh sangat dipengaruhi oleh karbohidrat di dalam beras saat diolah menjadi nasi.

Beras berkualitas tentu akan memiliki rasa gurih dan berkarbohidrat tinggi. Olahraga fitnes dilakukan untuk membakar kalori namun, saat proses pembakaran kalori tubuh membutuhkan karbohidrat. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut seorang yang gemar melakukan fitnes harus mengonsumsi beras yang berkualitas baik. Jadi, jika Anda ingin lebih sehat konsumsilah beras yang berkualitas baik.

Bagaimana Beras yang Baik Itu?

Indonesia adalah negara agraris. Pertanian adalah sektor utamanya dan nasi adalah makanan utamanya. Karena nasi adalah makanan utamanya, maka beras adalah hal yang wajib dan juga merupakan kebutuhan pokok di Indonesia. Karena memang bagi orang Indonesia itu kalau belum makan nasi berarti belum makan.

Karena tingginya kebutuhan beras, sehingga menimbulkan banyaknya jenis beras yang beredar di pasaran. Karena ada banyak jenis beras yang beredar, maka ada banyak juga kualitas beras yang beredar. Tentunya jika Anda pembeli yang baik maka Anda akan memilih beras dengan kualitas terbaik.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu bagaimanakah kualitas beras yang baik itu. dan Anda perlu menyimak informasi berikut ini.

Kenali Warna Beras

Penampilan beras sangatlah penting, dan satu hal yang sudah nampak dan jelas dan harus diperhatikan adalah warna dari beras. Berhubung sekarang ini banyak oknum nakal yang mencampur beras dengan pemutih maka Anda harus hati-hati. Dan Anda perlu memerhatikan warna beras baik-baik. Untuk warna beras yang baik sebenarnya yang tidak terlalu putih, karena bisa jadi yang putih itu mengandung pemutih. Warna beras yang baik yaitu yang bening dan sedikit kekuningan.

Tekstur Beras

Tekstur beras adalah bagian fisik yang bisa diperhatikan sebelum membelinya. Tekstur beras yang baik adalah yang kuat dan tidak mudah patah ketika ditekan. Untuk beras yang mudah hancur ketika ditekan adalah tanda dar beras yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda harus pilih beras yang kuat dan kokoh asal bukan beras plastik.

Tidak Menempel

Selain kandungan pemutih, sekarang ada juga oknum nakal yang menambahkan pelicin pada beras. Kandungan pelicin pada beras sangat membahayakan kesehatan dan bisa menimbulkan masalah serius pada tubuh. Untuk membedakannya Anda bisa meremas beras, jika beras menempel pada tangan maka kemungkinan beras mengandung pelicin. Jadi Anda dianjurkan untuk memilik beras yang tidak menempel pada tangan ketika diremas.