Sediakan Selalu 5 Makanan Sumber Protein yang Praktis Ini

Programfitnes.com – Melakukan hal dengan serbacepat seakan menjadi kebutuhan di era modern, termasuk soal makan. Saat-saat sibuk, seringkali kita tidak punya banyak waktu untuk menyantap makanan sehat maupun mengoptimalkan asupan nutrisi. Padahal, bagi yang ngegym, Anda butuh protein untuk menjaga fungsi tubuh sekaligus memaksimalkan perkembangan otot.

Menemukan sumber protein yang praktis memang gampang-gampang susah. Namun, beberapa sumber protein siap saji ini bisa menjadi favorit Anda. Inilah 5 makanan sumber protein praktis yang bisa Anda manfaatkan saat harus berpacu dengan waktu.

1. Tuna Siap Makan

Tuna siap makan umumnya berupa kemasan kaleng, ziploc, maupun berbentuk oseng tuna asap yang mudah untuk dibuka. Dari makanan ini, Anda akan mendapatkan sumber protein yang lezat dan berkualitas tinggi. Anda juga tidak perlu untuk menyimpannya di lemari es atau memanaskannya hingga makan malam tiba. Praktis sekali, ‘kan?

Beberapa tuna siap makan yang dijual mengandung gula tambahan. Agar lebih sehat, sebaiknya Anda mencari merk yang menyediakan lebih banyak protein murni dan lebih sedikit zat aditif. Hidangkan tuna dengan irisan sayuran segar atau biskuit gandum utuh.

2. Protein Bar

 

Setiap hari mobilitas Anda tinggi dan tidak punya waktu untuk mengkonsumi makanan yang seimbang. Salah satu cara favorit untuk mendapatkan nutrisi selama perjalanan adalah dengan membawa protein bar.

Snack berprotein bisa dengan mudah Anda dapatkan di mini market dengan harga yang relatif murah. Selain itu, kini ada banyak sekali brand yang menjual snack ini dengan berbagai varian rasa, seperti cokelat, kacang almon, pisang, dan lain-lain.

3. Bubuk Protein dalam Wadah Kecil

Pilihan termudah agar asupan protein dan kalsium terjaga adalah membawa bubuk protein dalam wadah kecil dan botol minum dari rumah. Anda tinggal menuang air lalu mengaduknya. Protein shake ini siap dinikmati selagai di kantor atau di perjalanan.

Agar tidak bosan, Anda bisa membeli beberapa varian rasa, seperti coklat, vanila, madu, dll. Protein shake yang rendah lemakĀ  juga bisa menjadi andalan ketika Anda sedang menjalani diet.

4. Puding Protein

Membuat puding untuk cemilan di mobil adalah pilihan tepat. Menghabisakan banyak waktu di jalan membuat kita lebih mudah merasa lapar. Daripada jajan sembarangan di pinggir jalan, ada baiknya Anda membawa bekal dari rumah.

Buat puding dengan campuran bubuk protein dan yogurt tanpa lemak. Anda bisa mendapatkan protein dan kalsium yang bagus untuk nutrisi tubuhmu. Tambahkan buah beri segar atau segenggam kacang untuk melengkapi camilan Anda. Simpan dalam keadaan dingin agar lebih nikmat.

5. Telur Rebus

Memasak telur rebus adalah hal paling mudah yang bisa Anda lakukan di pagi hari. Selain harga telur yang sangat murah, cara memasaknya pun tergolong sangat mudah. Anda bisa memasak dalam jumlah banyak sekaligus, lalu menyimpannya di kulkas selama berhari-hari.

Banyak yang menjadikan telur rebus sebagai sumber protein favorit karena bisa dimakan dalam mobilitas yang tinggi, cocok untuk mereka yang sangat sibuk.

Beberapa orang menghindari telur karena masalah kolesterol. Selama Anda tidak makan tiga atau empat telur utuh setiap hari, tubuh Anda masih aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Itulah beberapa makanan berprotein yang mudah dibawa saat mobilitas Anda tinggi. Anda ingin membawa bekal yang mana?