Meningkatkan Berat Badan Dengan Cara Yang Sehat

Meningkatkan Berat Badan Dengan Cara Yang SehatProgramFitnes.com – Meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat sangatlah penting, banyak cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan berat badan mulai dari yang benar sampai yang tidak benar. Anda harus mengerti konsep mendapatkan berat badan ideal terlebih dahulu sebelum memulai menaikkan berat anda agar tidak salah arah.

Konsep dasar meningkatkan berat badan secara sehat ialah meningkatkan massa otot yang memiliki kadar lemak rendah sehingga otot dalam tubuh terdefinisi jelas. Untuk mendapatkan berat badan ideal seperti ini tidaklah sulit, namun tidak juga bisa dibilang gampang karena ini akan berkaitan dengan genetika bawaan tubuh anda.

Bagi anda yang memiliki tubuh kurus (underweight) tentunya sangatlah susah untuk menaikkan berat badan hanya dari makanan, karena anda memiliki metabolisme tubuh yang sangat cepat sehingga tidak mampu menyimpan lemak di dalam tubuh. Anda harus menambahkan latihan beban agar dapat menaikkan berat badan melalui peningkatan massa otot.

Pada kenyataannya, menaikkan berat badan secara sehat sampai ke ukuran ideal sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Namun dengan berbagai macam cara yang benar, untuk mendapatkan berat badan ideal bukanlah suatu mimpi. Terdapat beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat sehingga bisa mendapatkan berat badan ideal yang diimpikan.

1. Makanlah Lebih Sering

Dengan makan lebih sering dan disesuaikan dengan jam alami dari tubuh anda akan menjaga metabolisme tubuh tetap bekerja dengan baik, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan dengan lebih sehat.

2. Pilih Makanan Berkalori Tinggi Namun Sehat

Sudah waktunya anda belajar menentukkan makanan mana yang harus dikonsumsi demi mencapai tujuan anda. Makanan yang tinggi kalori namun sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti yang berasal dari gandum dan kacang-kacangan.

3. Berlatih Angkat Beban

Berat badan ideal adalah berat yang berasal dari massa otot bukan dari lemak. Untuk mendapatkannya anda harus mulai rutin melakukan olahraga angkat beban, karena olahraga ini yang paling efektif untuk meningkatkan massa otot.

4. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Untuk mendapatkan massa otot yang tinggi selain dengan cara angkat beban anda juga wajib memenuhi nutrisi dengan menambah jumlah konsumsi dari jenis makanan berprotein tinggi untuk menunjang pertumbuhan otot agar lebih maksimal.

5. Berikan Tubuh Anda Waktu Tidur Yang Cukup

Pada saat anda tidur, tubuh mulai aktif untuk membangun otot dan memperbaiki seluruh sel-sel yang rusak akibat digunakan untuk beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Sehingga tidur yang cukup dan berkualitas sangatlah penting untuk menunjang tujuan anda dalam menaikkan berat badan dengan cara yang sehat.