Panduan Umum Tentang Whey Protein

Panduan Umum Tentang Whey ProteinProgramFitnes.com – Pasti anda sudah mengenal jenis suplemen yang satu ini, whey protein adalah salah satu produk olahan dari susu atau keju. Whey protein biasa disajikan dalam bentuk susu bubuk. Whey protein juga dijadikan bahan tambahan untuk suplemen jenis weight gainer. Whey protein dapat dikatakan lengkap apabila whey protein tersebut mengandung asam amino esensial.

Whey protein sendiri terbagi menjadi 3 jenis utama yaitu :

1. Whey Protein Concentrate

jual suplemen fitnes

Whey protein concentrate atau yang dipasaran biasa dikenal sebagai WPC adalah jenis whey protein yang masih mentah karena masih mengandung lemak dan laktosa yang sangat tinggi. WPC dipasarkan dengan berbagai jenis semisal WPC 34, WPC 55, WPC 80 . Angka dibelakang melambangkan persentase kandungan protein dalam setiap 1 serving 24gr WPC. WPC tidak direkomendasikan bagi anda yang memiki intoleransi terhadap laktosa susu, juga bagi anda yang sedang menjalankan program diet karena kadar lemaknya yang cukup tinggi. WPC tergolong whey protein yang berharga murah.

2. Whey Protein Isolate

Whey protein isolate adalah produk lanjutan dari whey protein concentrate  yang memiliki kadar protein lebih tinggi 95% dalam 1 serving 24 gr. Whey protein isolate memiliki kadar lemak dan kadar karbohidrat yang rendah sehingga whey protein isolate sangat cocok untuk program diet anda.

3. Whey Protein Hidrosilate

Whey protein hidrosilate adalah whey protein yang diproses dengan cara hydrolysis, yaitu melalui proses pemecahan struktur protein yang panjang menjadi struktur protein yang lebih kecil sehingga membuat whey protein hidrosilate lebih cepat terserap tubuh dibandingankan dengan jenis protein lainnya.

Whey protein menjadi jenis protein yang mempunyai daya cerna dan daya serap yang sangat tinggi. Whey protein bermanfaat dalam meningkatkan sintesis protein pada otot anda. Selain itu, whey protein mampu mempercepat pemulihan otot setelah latihan.

Yang menjadi pertanyaan adalah, “kapankan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi whey protein? Dan berapa banyak kadar whey protein yang boleh dikonsumsi perhari?” Whey protein sendiri dapat digunakan kapan saja, namun ada waktu yang sangat tepat untuk mengkonsumsinya yaitu pada saat sebelum latihan, setelah latihan, serta pagi saat baru bangun tidur bersamaan dengan sarapan. Dosis yang dianjurkan ialah 2x berat badan anda. Jadi jika berat badan anda adalah 60kg maka kebutuhan protein anda ialah 2 x 60 = 120gr/hari namun untuk memenuhi 120gr/hari ini jangan hanya mengandalkan dari suplemen, dapatkan juga dari makanan sehari-hari yang mengandung protein.

jual suplemen fitnes
BAGIKAN