Program Latihan Dada Dan Punggung Ala Arnold Schwarzenegger

Program Latihan Dada Dan Punggung Ala Arnold SchwarzeneggerProgramFitnes.com – Siapa yang tidak mengenal seorang Arnold Schwarzenegger? Aktor kelahiran Austria 67 tahun yang lalu ini juga dikenal sebagai binaragawan yang memegang 7 titel Mr. Olympia. Sebagai binaragawan, Arnold dikenal memiliki massa otot yang sangat besar dan padat sehingga mendominasi ajang bergengsi binaraga Mr. Olympia.

Apabila anda menginginkan otot dada dan otot punggung seperti Arnold, mungkin bisa mencoba program latihan kali ini. Program latihan ini menggabungkan dua jenis otot besar dalam 1 sesi latihan agar didapatkan hasil yang maksimal. Pola latihan ini juga dapat anda lakukan sebanyak 2 kali dalam 1 minggu. Masukkan program latihan ini di awal minggu dan akhir minggu program latihan reguler anda, namun yang perlu diketahui, jenis program kali ini termasuk kategori untuk yang sudah memasuki kategori bukan pemula lagi, yaitu kategori tingkat lanjut (advance).

1. Bench Press [5 Set] [10-12 Repetisi]

2. Wide Grip Pullup [5 Set] [10-12 Repetisi]

3. Dumbbell Fly [5 Set] [10-12 Repetisi]

4. Seated Cable Row [5 Set] [10-12 Repetisi]

5. Dip [5 Set] [sampai failure/gagal setiap set]

6. Bent Over Barbell Row [5 Set] [10-12 Repetisi]

7. Cable Crossover [3 Set] [10-12 Repetisi]

8. Dumbbell Row [3 Set] [12 Repetisi]

 

Panduan :

1. Gunakan beban yang dapat membuat anda menyelesaikan setiap set dan repetisi yang sudah ditentukan pada program latihan kali ini. Tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan.

2. Jeda istirahat antar set dan antar jenis latihan dibuat sesingkat mungkin, sekitar 10-20 detik antar set dan 20-30 detik antar jenis latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.